Mau Kulit Glowing Yang Murah Dan Gampang, Intip Beberapa Resepnya

Kesehatan

gambar ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Setiap wanita mendambakan kulit glowing, namun kebanyakan harus mengocek kantong cukup dalam. Jangan berkecil hati, ini dia resep kulit glowing yang murah dan gampang, intip beberapa resepnya di bawah

Kulit glowing bukanlah kulit yang selalu berwarna putih. Semua warna kulit bisa menjadi glowing karena kulit glowing adalah kondisi kulit yang segar, kenyal dan mengkilat.

Sering kita mendengar, bahwa untuk cantik haruslah mahal. Seperti harus pergi ke dokter kecantikan untuk suntik putih atau membeli cream mahal seharga jutaan hingga puluhan juta. Ya. Jika yang diinginkan adalah hasil kilat. Ini bisa dilakukan, namun tidak semua orang mau melakukannya. Terlebih biayanya yang tidak murah dan juga terkadang proses treatmennya yang sedikit menyakitkan.

Lalu cara apa agar kulit glowing, namun murah dan gampang? Ini dia resep sederhananya.

Kamu hanya perlu konsisten melakuan hal baik yang menyehatkan tubuhmu, contohnya,

  1. Makan sayur dan buah setiap hari. Tidak perlu buah mahal atau salad mahal, kamu bisa mengukus wortel, buncis atau jagung dan jadikan cemilan. Atau memakan buah tomat segar saat mengerjakan skripsi atau tugas sekolahmu, atau buah murah lainnya seperti pisang. Hal terpenting pula selalu hadirkan sayuran dan buah dalam piring makan mu, baik saat makan pagi, makan siang ataupun sebagai kudapan saat santai. 
  2. Minum air putih . Muali dari sekarang, perbanyak minum air putih dan tinggalkan minuman-minuman manis mu. Gula adalah penyumbang penuaan untuk sel tubuh kita. Menjaga kelembaban tubuh dengan banyak minum air putih akan membuat kulit tidak kusam dan segar. Ini adalah hal termudah dan termurah yang bisa kamu lakukan. 
  3. Menggunakan sunscreen. Khususnya di Indonesia, sinar matahari bisa di dapatkan melimpah, bahkan saat kita hanya berada di dalam ruangan yang pintu dan jendelanya terbuka. Selalu lapisi kulit dengan sunscreen sebagai tameng agar sinar matahari tidak merusak sel-sel kulit mu, terutama ketika hendak berada diluar ruangan.
  4. Tidur cukup. Ini salah satu hal mudah yang perlu kamu lakukan secara rutin. Hindari tidur larut dengan buat jadwal, paksa diri kita untuk mengikuti jadwal yang sudah kita buat.
  5. Tidak keseringan menggunakan make up. Jika 4 poin di atas sudah rutin dilalukan, maka kamu akan mendpatkan kulit sehat mu. Memang ini tidak terjadi secara instan. Nah, jika kulit sudah sehat, make up menjadi tidak terlalu penting. Bukankah fingsi make up hanyalah agar penampilan kita terlihat lebih segar dan merona? Ketika kamu sudah memiliki kulit yang sehat dan segar, sebaiknya hindari make up, karena akan meninggalkan sisa-sisa penyumbatan di pori yang akan menimbulkan jerawat atau flek hitam. Begitu pula dengan lipstik yang hanya akan membuat bibir hitam setelahnya jika terlalu sering digunakan.
  6. Rajin olahraga. Gerakan tubuhmu minimal dengan berjalan kaki, misal menuju minimarket, atau suatu tempat yang tidak terlampau jauh. Mengikuti senam kebugaran atau menjadwalkan olah raga sendri di rumah dua kali seminggu itu sudah cukup membuat kulit lebih sehat dan bugar.

Untuk memiliki kulit sehat dan glowing ternyata cukup gampang dan murah. Yang dibutuhkan hanyalah konsisten melakukan kiat-kiatnya.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved