Pengecekan X-Ray Di Bandara, Laptop Harus Dikeluarkan, Kenapa?

Traveling

Penulis:Bearita.com

Anda mungkin bertanya-tanya, kenapa laptop harus dikeluarkan saat pengecekan X-Ray di bandara?

Bearita.com - Setiap melakukan perjalanan, kebanyakan kita membawa banyak barang atau minimal satu tas dengan isi yang bermacam-macam setiap penumpang. Disinilah petugas X-ray bandara bekerja untuk memastikan barang-barang yang kita bawa aman dan tidak membahayakan saat dibawa selama penerbangan.

Hal yang terkadang menyulitkan petugas bandara dalam melakukan pengecekana adalah terhadap barang-barang elektronik. Seperti laptop, mempunyai komponen kecil yang sangat banyak di dalamnya.

Karena banyaknya komponen tersebut, ini sangat menyulitkan untuk melakukan pengecekan. Yang dikhawatirkan bisa saja penumpang menyembunyikan bahan kimia ataupun barang narkotika ke dalam laptop mereka disela-sela part dan komponen kecil laptop.

Hal kedua adalah, dikarenakan laptop lebih tebal dan lebar, bisa saja akan menghalangi jika ada benda tajam di balik laptop tersebut saat melewati x-ray, itulah mengapa laptop harus dikeluarkan terpisah saat melalui pengecekan di bandara.

Namun tak jarang pula, petugas pemeriksaan meminta anda untuk menyalakan laptop saat melakukan pengecekan. Ini untuk memastikan bahwa laptop anda benar-benar dalam keadaan baik dan tidak digunakan sebagai wadah untuk menyimpan narkoba, karena sebagian kriminal, menggunakan laptop dengan mengosongkan part di dalamnya untuk menyimpan barang terlarang mereka untuk mengelabuhi petugas x-ray.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kenapa laptop harus dipisahkan saat melalui pemeriksaan x-ray, bukan?

source : quora

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved