Ketua TP PKK Kalteng Bagikan Ribuan Masker Non Medis

Daerah

Foto bersama kegiatan pembagian masker kain oleh Ketua PKK Kalteng, organisasi kewanitaan, dan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya.

Penulis:Hafidz

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama sejumlah organisasi wanita dan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya membagikan 23 ribu masker kain.

Bearita.com, Palangkaraya-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan Tengah (Kalteng) Ibu Ivo Sugianto Sabran bersama sejumlah organisasi wanita dan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya membagikan 23 ribu masker kain (non medis) di sejumlah titik di Kota Cantik, Minggu (30/8/2020).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kalteng Ibu Ivo Sugianto Sabran mengungkapkan bahwa sejumlah perwakilan organisasi wanita bergabung dalam pembagian masker bekerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Palangka Raya ini, antara lain perwakilan dari Bahayangkari, Muslimat NU, BKOW, dan Dharma Wanita Persatuan.

“Sebanyak 23 ribu masker ini bagian dari Gebrak Masker arahan Presiden Jokowi. Gebrak Masker merupakan gerakan memakai masker yang mana masker tidak hanya dibagikan, tapi juga mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan dan pemakaian masker washable (dapat dicuci), seperti hanya bisa dipakai 4 jam dan harus dicuci setelah dipakai,” papar Ibu Ivo

Ibu Ivo berharap gerakan ini bisa berkelanjutan. "Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk ikut. mensosialisasikan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini lancar dan sukses, bermanfaat untuk kita semua," Ungkap Harapan Ibu Ivo.

Pembagian Masker akan dibagi di 12 titik. Salah satunya ialah di Bundaran Kecil, dan yang mana akan dibagikan ke sejumlah Pasar,dan sekitar Jembatan Kahayan.

Sumber: http://www.biropkp.kalteng.go.id/?p=7505

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved