PMII ULM Banjarbaru Gelar Pelantikan Pengurus Secara Virtual

Daerah

Dokumentasi pelantikan Pengurus Komisariat PMII ULM Banjarbaru (sumber: PMII ULM Banjarbaru)

Penulis:Bearita.com

Organisasi mahasiswa eksertal kampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru menggelar pelantikan pengurus secara virtual.

Banjarbaru-Organisasi mahasiswa eksertal kampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru menggelar pelantikan pengurus secara virtual di aplikasi google meet, Minggu (30/08) pagi. 

Kegiatan tersebut, selain melantik secara resmi 21 Pengurus Komisariat (PK) PMII ULM Banjarbaru dengan pembacaan SK kepengurusan dan ikrar sumpah, juga sekaligus penyampaian program kerja yang mulai dijalankan. 

Turut hadir juga dalam agenda pelantikan tersebut, masing-masing,  Ketua PC PMII Banjarbaru, Syafiq, Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PK PMII ULM Banjarbaru, Nandar Yunandar, Ikatan Alumni PC PMII Banjarbaru dan kader-kader PMII Banjarbaru lainnya.

Ketua PK yang dilantik, dalam sambutannya mengatakan, meski kegiatan pelantikan dilakukan secara online, hal tersebut tidak akan menyurutkan semangat mereka dalam membangun PMII ULM Banjarbaru. 

"Hari ini adalah hari pencetus sejarah pertama kali untuk PMII ULM Banjarbaru yang melaksanakan pelantikan secara virtual online. Walaupun dengan keadaan seperti ini tidak akan menyurutkan semangat jiwa pergerakan untuk membangun PMII ULM Banjarbaru," ucapnya. 

Sementara itu, pada sambutannya, Ketua PC PMII Banjarbaru, Syafiq, yang juga sebagai pelantik, memberikan apresiasi pada para kader PMII ULM Banjarbaru yang terus semangat membangun organisasi di tengah pandemi. 

"Sungguh semangat yang luar biasa! Walau di di masa pandemi, mahasiswa yang lebih senang liburan, namun kader-kader PMII Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru malah sibuk membangun organisasi," ucap pemuda alumni Uniska Banjarbaru tersebut. 

Terakhir, Nandar Yunandar, selaku Ketua Mabinkom PMII ULM Banjarbaru berharap dengan terbentuknya kepengurusan PMII ULM Banjarbaru bisa menjadi wadah bagi kader untuk mengimplementasikan softskill dan hardskill. 

"Semoga dengan terbangunnya kepengurusan, Komisariat PMII ULM Banjarbaru dapat menjadi wadah untuk mahasiswa pada setiap rayon. Baik mengimplementasikan softskill maupun hardskill kader-kader pada setiap rayon yang dikordinir oleh pengurus komisariat. Sehingga PMII bukan hanya sebagai wadah kaderisasi, namun juga sebagai pendukung softskill maupun hardskill kader-mader PMII ULM Banjarbaru di mana mahasiswa dan kader-kadernyanya adalah berbesik sains," harapnya pada saat menyampaikan sambutan.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved