Begini Ternyata Kondisi Ekonomi Jepang Saat ini

Ekonomi

Tokyo - Jepang

Penulis:Bearita.com

Ekonomi Jepang saat ini tidaklah bangkrut/buruk, tetapi memang tidak semoncer beberapa dekade lalu. Lalu bagaimanakah kondisinya saat ini?

Ekonomi Jepang saat ini sedang mengalami stagnasi. Dimana tidak ada ruang untuk pertumbuhan selain menjaga posisi saat ini.

Selain itu populasi Jepang juga tidak mengalami pertumbuhan. Jepang hanya menjaga posisinya sejak tahun 90an, dan juga Jepang memiliki PDB yang sangat tinggi pada tahun 90an.

Pada tahun 1995, PDB Jepang lebiih tinggi dari SELURUH gabungan negara Asia ( bahkan jika Turki, Australia, New Zealand, dan Rusia dimasukkan sebagai negara Asia), negara pulau kecil ini melampau seluruh Asia. Jepang adalah kekuatan ekonomi terbesar kedua dunia.

img

Sekarang, Jepang adalah kekuatan ekonomi terbesar ketiga dunia setelah Amerika dan China.

img

Apakah itu terlihat sebagai negara dengan ekonomi buruk? Hanya ada dua negara di dunia yang ekonominya mengalahkan Jepang.

Itu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, dimana setiap negara memiliki keterbatasan masing-masing dan China/AS memiliki populasi lebih besar dan lahan yang lebih luas daripada Jepang jadi wajar jika ekonomi China mampu melampaui Jepang (meski pendapatan per kapita Jepang lebih tinggi dari China). Dan Jepang masih menempati posisi yang bagus.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved