Ini Ternyata Rahasia Amerika Serikat Juara Olimpiade Tokyo 2021

Sport

Penulis:Bearita.com

Amerika Serikat berhasil menjadi juara umum di Olimpiade Tokyo 2021, berhasil menyingkirkan China dan Jepang (tuan rumah)

Ternyata Olimpiad US disupport oleh berbagai ahli ternama, mulai dari pelatih untuk bisa menyempurnakan teknik sampai Ahli gizi terbaik. Fasilitas nya juga yang terbaik agar dapat performa maksimal.

img

Mereka bahkan bekerjasama dengan berbagai universitas terbaik agar bisa melakukan analisa, misalnya gambar di atas hasil motion capture tubuh atlet yang kemudian akan dianalisa oleh beberapa PHD biomechanics agar teknik sang atlet bisa disempurnakan sampai sedetail ini "dari sini kelihatan kamu terlalu banyak tekanan di kaki belakang, kalau lebih imbang mungkin lemparan bisa 500 Newton lebih kuat".

Selain itu, pelatih juga top, mantan olimpiade atau telah mencetak gold medalist secara konsisten. Mereka mengetahui luar dalam olahraga tersebut sudah hafal dengan kelemahan dan kebiasaan atlet. Pelatih bisa membuat routine yang spesifik untuk mengatasi kelemahan atlet tersebut.

Atlet bukan hanya latihan normal tapi kondisi fisik disupervisi ketat oleh tim medis, ahli gizi dan di test secara reguler agar benar-benar dalam kondisi prima.

Fasilitas nya juga mewah, selama latihan mereka dibiayai hidupnya secara optimal. Setelah latihan ada massage therapist, bahkan di beberapa cabang disediakan cryochamber menggunakan nitrogen cair untuk bisa pulih lebih cepat

Kombinasi dari di atas ya maut. Misalnya tim biomechanics menemukan kelemahan, lalu pelatih bisa menerapkan routine baru, dietnya pun di atur supaya bisa berkembang. Contohnya, seorang pelari jarak jauh di tes oleh tim medis dan diketahui dia punya kapasitas anaerobik yang prima namun tidak digunakan karena latihan sebelumnya aerobik, mereka berkordinasi dengan pelatih agar dilatih sprint selama 2–3 Minggu untuk meningkatkan kapasitas ini, tim biomechanics melakukan perbaikan teknik misalnya langkah lebih pendek, diet pun di atur sedemikian rupa.

Intinya ya atlet top bener-bener disupport dengan total oleh pemerintah, diberikan SDM terbaik dan technology agar dapat performa maksimal.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved