WC Umum Dengan Dinding Transparan, Berani Coba ?

Global

ilustrasi (arabnews.com)

Penulis:Randi

Toilet umum, adalah fasilitas atau sarana sanitasi yang diperuntukan bagi masyarakat umum tanpa batas perbedaan usia atau jenis kelamin. Namun saat ini penyedia toilet umum sudah mulai memisahkan.

Toilet umum, adalah fasilitas atau sarana sanitasi yang diperuntukan bagi masyarakat umum tanpa batas perbedaan usia atau jenis kelamin. Namun saat ini penyedia toilet umum sudah mulai memisahkan antara toilet laki-laki dan perempuan, dengan alasan keamanan dan menghindari pelecehan seksual.

Biasanya fasilitas toilet ini disediakan di tempat-tempat umum baik oleh pemerintah setempat atau otoritas lembaga usaha, di mana toilet itu dibuat sebagai salah satu bentuk service bagi para pelanggan.

Pada umumnya kita pasti sering melihat atau menggunakan toilet umum ini di tempat-tempat seperti masjid, Mall, cafe, restoran, pasar atau bahkan rumah sakit.
Memang tempat-tempat umum seperti itu lah yang membutuhkan toilet umum.

Bagi sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman, atau sedikit risih saat harus buang air kecil atau besar di toilet umum. Was-was ada yang mengintip atau melakukan pelecehan seksual!

Beberapa waktu lalu beredar sebuah berita di salah satu restoran ada pegawau yang sengaja memasang kamera di toilet umum, sehingga aktifitas pelanggan di toilet umum terekam kamera. Tentu hal semacam itu lah yang membuat takut pelanggan atau pengunjung suatu tenpat untuk buang air kecil atau besar di toilet umum.

Ada pun fasilitas umum yang baik biasanya setiap satu toilet ada satu cloused, tempat cuci tangan/wastafel dan tisu toilet. Namun masih banyak juga toilet umum yang di dalamnya hanya ada cloused tanpa ada wastafel dan tisu. Tentu hal itu menciptakan perasaan sangat kurang nyaman bagi pengguna toilet umum.

Berbicara tentang toilet umum, tentu kita akan lebih nyaman jika tempat tersebut tertutup rapat dan tidak nampak dari luar atau dari dalam ruangan.

Itu semua demi kenyamanan baik bagi pengguna toilet atau bagi orang yang sedang berlalu-lalang di area toilet umum tersebut. Namun nampaknya hal itu tidak berlaku bagi desain toilet yang satu ini. Sebab toilet ini terbuat dari dinding transparan dari dalam ruang toilet.

Desain toilet ini dapat dikatakan anti mainstream, mungkin dari bentuk nampak biasa saja. Seperti toilet pada umumnya. Namun kita akan mengetahui perbedaannya saat kita mendekati toilet ini, dari luar toilet kita bisa berkaca karena memang materi dinding toilet terbuat dari kaca. Kita akan lebih kaget lagi saat masuk ke dalam ruangan bagian dalam toilet, sebab dari dalam toilet tersebut kita dapat melihat secara langsung keadaan luar toilet. Ternyata materi dinding ini terbuat dari kaca yang tembus pandang dari dalam ruangan.

Tentu toilet ini menjadi sangat aneh dan unik, karena biasanya pengguna toilet merasa lebih nyaman saat semua ruangan tertutup rapat baik dari dalam mau pun luar ruangan. Tapi toilet ini menciptakan kesan yang berbeda!

 

 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved