Siapakah Penemu Terbaik di Abad 21?

Tokoh

Ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Setelah Thomas Alva Edison menemukan bola lampu yang mampu mengubah wajah dunia, siapa sajakah penemu-penemu abad 21 yang memberikan dampak yang cukup signifikan?

1. Sir Alex Jefferys

img

Kita masukan nama Sir Alec John Jeffreys, CH FRS MAE yang merupakan seorang ahli genetika Inggris yang dikenal karena mengembangkan teknik sidik jari genetik dan profil DNA yang sekarang digunakan di seluruh dunia dalam ilmu forensik untuk membantu pekerjaan detektif polisi dan untuk menyelesaikan perselisihan paternitas dan imigrasi.

2. Alan Kay

Alan Kay adalah seorang ilmuwan komputer dari Amerika yang dikenal lewat pengembangan pemrograman berorientasi objek dan perancangan antar muka.

3. Alexander Fleming

Sir Alexander Fleming FRS FRSE FRCS adalah ilmuwan Skotlandia yang berhasil menemukan penisilin, yaitu sejenis antibiotik yang dihasilkan oleh jamur Penicillium notatum.

5. John Logie Baird

John Logie Baird adalah penemu yang pertama kali menunjukkan bahwa citra visual bergerak dapat ditransmisikan pada perangkat televisi. Ia juga dikenal sebagai pioner utama dalam sejarah penemuan televisi berwarna.

6. Wright Bersaudara

Wright Bersaudara yang terdiri dari dua orang kakak beradik, Orville Wright dan Wilbur Wright, secara umum dihargai atas desain dan perancangan pesawat terbang efektif pertama didunia.

7. Andy Rubin

Andrew E. Rubin adalah pendiri dan mantan CEO Danger Inc. dan Android Inc. Ia sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Konten Telepon Genggam dan Digital di Google sampai Maret 2013. Di Google, ia mengawasi pengembangan Android, sebuah sistem operasi sumber terbuka untuk telepon pintar. 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved