Di Usia Berapa Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckerberg dan Elon Musk Memulai Bisnis Mereka?

Tokoh

Steve Jobs, Elon Musk, Mark Zuckerberg dan Bill Gates

Penulis:Bearita.com

4 Nama diatas "Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckerberg dan Elon Musk" adalah sosok dibalik perusahaan raksasa teknologi yang saat ini banyak mempengaruhi pola hidup masyarakat modern.

Bill Gates

Bill Gates dan Paul Allen

Bill Gates pada usia 20 bersama dengan teman masa kecilnya, Paul Allen, membuat penerjemah bernama Altair BASIC yang didistribusikan kembali oleh MITS dan mereka menamakan kemitraan mereka dengan nama "Micro-soft". Padahal keduanya sudah lebih dulu mendirikan perusahaan bernama “Traf-O-Data” saat Gates berusia 17 tahun.

Steve Jobs

Steve Jobs dan Steve Wozniak

Steve Jobs adalah berusia 21 tahun ketika dia diperlihatkan komputer Apple I yang dirancang dan dibuat oleh temanya Steve Wozniak. Keduanya sepakat untuk mulai merakit dan menjual komputer Apple I di garasi rumah Jobs, yang didanai oleh kapitalis Ronald Wayne, yang pada akhirnya menjadi cikal bakal Apple Computer Inc.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg memulai sebuah situs web bernama thefacebook.com di kamar asramanya di Kirkland House di dalam Harvard saat berusia 19 tahun, tepat beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-20. Tujuannya adalah untuk membuat komunitas online bagi mahasiswa Harvard untuk berinteraksi dan terhubung satu sama lain. Berawal dari situs web tersebut kemudian kini menjadi raksasa senilai $200 miliar yang kita semua kenal sebagai Facebook Inc.

Elon Musk

Elon Musk

Elon Musk, tidak seperti yang lain, adalah salah satu pendiri beberapa usaha yang terkenal dan sukses. Perusahaan pertamanya adalah, Zip2, yakni sebuah perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama dengan saudaranya "Kimbal Musk" pada usia 24. Hari ini Elon Musk sebagai pemangku kepentingan di beberapa perusahaan terkenal seperti SpaceX, Solarcity dan juga Tesla.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved