Kenapa Otot Termasuk Bagian Tubuh Sulit Untuk Dibentuk?

Kesehatan

Ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Hal tersebut terjadi karena tubuh memproduksi protein yang mencegah terbentuknya otot kekar secara berlebihan itu tadi. Protein tersebut adalah?

Protein itu dikenal dengan nama Myostatin

What does myostatin do in the body?
Myostatin is found almost exclusively in muscles used for movement (skeletal muscles), where it is active both before and after birth. This protein normally restrains muscle growth, ensuring that muscles do not grow too large.

Lalu apa ya kira-kira yang terjadi seandainya myostatin dapat kita tekan? kira-kira akan jadi seperti diatas.

Gambar diatas adalah Belgian Blue Cattle yang mengalami mutasi genetik secara tidak alami dengan cara menekan gen myostatin alami mereka dan akhirnya membentuk massa otot yang sangat banyak sekali tanpa perlu berolah raga, artinya mereka bisa se-berotot ini hanya dengan berdiri manis aja.

Apakah Manusia juga bisa begitu? sangat bisa!

Caranya adalah dengan mengkikuti cara yang digunakan oleh Belgian Blue Cattle yakni menekan protein myostatin dalam tubuh. Tetapi tentu juga harus siap dengan resikonya.

Berikut beberapa resiko apabila otot terlalu kekar:

  • masalah kesuburan dan sulit melahirkan
  • diet ketat
  • ginjal juga akan bekerja ekstra atau bahkan rusak jika konsumsi berlebihan suplemen ilegal untuk memperbesar massa otot

Membentuk otot secara alami itu menjadi sulit, karena:

Kita memerlukan banyak hormon termasuk testosteron untuk menekan Myostatin, tambahan kalori, jam tidur yang banyak serta perlu banyak keluar keringat karena olahraga rutin dan konsisten selama beberapa tahun.

Hal tersebut memerluakn beberapa waktu yang cukup lama, bukan dalam hitungan menit.

Tentunya juga menyiapkan anggaran khusus untuk supplement pembentuk massa otot yang legal selama beberapa tahun, Juga tentu saja pola makan bersih dan sehat yang harus kamu jalani secara konsisten.

 
Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved