Supaya Bayi Tidak Bosan, Ini Rekomendasi Bahan Makanan untuk MPASI

Tips

Ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Makanan Pendamping Air Susu Ibu atau MPASI diberikan ketika bayi memasuki usia 6 bulan. MPASI menjadi salah satu momen penting bagi ibu dan anak.

Memilih menu makanan MPASI tak jarang membuat kita bingung. Pilihan bahan makanan harus cukup nutrisi dan gizinya. Selain itu, komposisi bahan makanan harus pas agar rasanya bisa disukai oleh bayi.

Yuk, simak beberapa bahan makanan sehat berikut yang bisa dijadikan menu MPASI yang lezat dan sehat!

1. Alpukat

Alpukat punya tekstur yang lembut dan kaya nutrisi. Omega 3 pada alpukat baik untuk perkembangan otak bayi.

2. Ubi

Ubi kaya akan betakaroten dan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan menjaga kesehatan kulit. Rasa ubi yang manis akan mudah disukai oleh bayi. 

3. Telur

Telur mengandung antioksidan, vitamin B12 dan asam folat yang baik untuk tumbuh kembang bayi. Telur bisa diolah jadi bubur telur. Jika ingin memberikan telur, pastikan bayi tidak punya alergi.

4. Daging Ayam

Daging ayam bagian dada yang dihaluskan bisa menjadi bahan MPASI. Daging ayam kaya akan protein dan zat besi. Daging ayam memberi variasi rasa agar anak tidak bosan dengan menu MPASI.

Hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan MPASI adalah tekstur dan takaran makanan diberikan secara bertahap. Pada tahap awal MPASI harus bertekstur lembut dan diberikan dalam porsi sedikit demi sedikit. 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved