Ternyata Kuburan Motor Juga Angker.

Nasional

Tempat kuburan motor di kota Bekasi ini, bahkan terkesan cukup angker, dengan banyaknya jumlah motor yang dibiarkan berserakan di sana.

Penulis:Randi

Kalau manusia sudah meninggal, akan dikuburkan dalam satu areal pemakaman yang memang sudah disediakan psmerintah setempat.

Kalau manusia sudah meninggal, akan dikuburkan dalam satu areal pemakaman yang memang sudah disediakan psmerintah setempat. Nah, bagaimana ceritanya dengan motor-motor yang ternyata ada juga tempat khusus yang mirip kuburan.

Dikatakan kuburan motor, karena motor-motor ini dibiarkan saja menumpuk, tak terurus dalam satu lapangan terbuka. Sakingkan banyak jumlah motor yang berada di areal ini, makanya dinamakan kuburan motor.

Kuburan motor yang terletak di daerah Bekasi ini, merupakan tempat pembuangan motor-motor karena kena tilang, di mana pemiliknya tak mau mengambil dan membiarkannya di sana sampai rusak.

Jumlahnya pun sudah sangat banyak dengan jenis dan merek kendaraan yang berbeda. Semua motor di sana adalah hasil sitaan polisi, dan sudah ada di sana sejak tahun 1990. Bayangkan saja, sobat kaskus, dari tahu segitu samapi sekarang, kurang lebih 20 tahun, motor-motor itu berada di sana.

Kenapa ya, para pemilik motor tersebut, kok, tak mau mengambil motor milik mereka, padahal setelah menunjukkan surat tanda kepemilikan kendaraan, motor bisa dibawa pulang, setelah selesai melewati prosedur yang telah ditetapkan.

Bisa jadi pemilik motor memang tak mampu memperlihatkan surat kendaraan yang asli dan lengkap. Jadi, sengaja dibiarkan terbengkalai di sana. Miris juga dengarnya. Kalo, dijadikan motor antik, pasti diserbu pembeli.

Tempat kuburan motor di kota Bekasi ini, bahkan terkesan cukup angker, dengan banyaknya jumlah motor yang dibiarkan berserakan di sana. Gimana nggak angker dan menyeramkan. Sebagian dari kendaraan yang ditaruh di sana adalah akibat kecelakaan lalulintas. Dibiarkan pula di lapangan berukuran 2500 meter persegi itu.

Serem juga kali, tinggal dekat situ, dikelilingi banyak motor dalam satu areal. Apalagi kebanyakan hasil sitaan karena kecelakaan, sebagai barang bukti. Sudah pasti banyak rusak, ringsek dengan bentuk tak karuan.

Kira-kira, kalau malam, bagaimana ya? Apa juga akan seserem areal pemakaman umum? Apa motor-motor yang disita sebagai barang bukti akibat kecelakaan tersebut tak menyeramkan atau menimbulkan suara-suara yang tidak dinginkan? Semoga saja nggak ada kejadian seperti itu, ya, gansist. Yang jelasnya, karena tempatnya, sudah banyak ditumbuhi ilalang, rumput liar, jadi mengakibatkan keadaan di kubiran motor itu jadi sedikit kurang nyaman pemandangannya.

Yang jelas, sudah hampir 20 tahun motor-motor ditaruh di sana, ditutupin ilalang yang banyak hidup di sana.

Nah kembali lagi timbul pertanyaan Kenapa juga ya,kok pemilik motor-motor tersebut, kok pada tak mau mengambil motor-motor milik mereka?

Ini ada beberapa jawaban, pemilik motor tak memiliki surat kendaraan bermotornya, seperti yang sudah disinggung di atas tadi. Kedua. Karena keadaan motor dalam keadaan rusak parah, tak bisa digunakan lagi, maka pemilik kendaraan merelakan saja, motor mereka terbengkalai jadi rongsokan, ditaruh dalam areal lapangan itu.

 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved