Kesehatan yang Sempurna ala Deepak Chopra dan Oprah Winfrey

Kesehatan

Oprah Winfrey

Penulis:Bearita.com

Hari Ke-1 Meditasi Kesehatan yang Sempurna (Deepak Chopra dan Oprah) Perjalanan Kesehatan yang Sempurna. Saat kita mulai bermeditasi, mari kita pertimbangkan pemikiran terpusat hari ini: "Aku berkomitmen untuk menjalani kesehatan yang sempurna. Aku berkomitmen untuk hidup dengan kesehatan yang sempurna."

Bearita.com- Gaya hidup bermeditasi tak hanya duduk berjam-jam tanpa melakukan gerak apapun. Serial Meditasi Deepak Chopra "Kesehatan yang Sempurna" (Perfect Health) Hari Pertama, bertema "Perjalanan Kesehatan yang Sempurna" (The Journey of Perfect Health)  Selamat bergabung dan menikmati penugasan unik.

Penugasan ini akan terlihat sederhana bagi sebagian orang tetapi tidak bagi orang lain. Sebelum bermeditasi, Anda merenungkan jawaban atas pertanyaan berikut ini. Apakah arti kesehatan yang sempurna bagi Anda? Ketika Anda mencari kesehatan yang sempurna, apa yang paling ingin Anda tingkatkan? Bagaimana hidup Anda akan berubah jika Anda merasa benar-benar bersemangat dan kuat?
 
Renungkan jawaban Anda dan meditasi Anda. Tulislah dalam buku catatan (jurnal) Anda.
 
 
Oprah Winfrey
Selamat bergabung semuanya. Saya sangat senang Anda bergabung dengan kami, tantangan untuk bermeditasi 21 Hari: Kesehatan yang Sempurna. Selama 21 hari ke depan kita akan menjelajahi banyak cara. Kita semua dapat mulai mengendalikan kesehatan dan kesejahteraan kita sendiri. Jadi mulai hari ini di minggu pertama, Kita mempersiapkan diri untuk kesehatan yang sempurna. Dan dapatkan pemahaman yang lebih besar tentang kemampuan tubuh dan pikiran kita. Di minggu kedua, kita mempelajari teknik yang membantu kita mengundang keseimbangan ke dalam hidup. Dan kemudian di minggu ketiga kita akan mengintegrasikan semua teknik ini sehingga kita dapat benar-benar mulai hidup dengan kesehatan yang sempurna. Saya akan melakukannya bersama Anda. Jadi buatlah diri Anda nyaman saat Deepak mulai berbagi dengan kita, pengalaman dan kebijaksanaannya selama bertahun-tahun di bidang pikiran, tubuh, dan kedokteran yang menarik ini. Dan kemudian kita akan menikmati meditasi pertama kita secara bersama-sama.
 
Deepak Chopra
Ada dalam diri setiap orang tempat yang bebas dari penyakit. Itu tidak pernah terasa sakit. Itu awet muda dan tidak pernah mati. Ketika kita melakukan perjalanan ke tempat ini, batasan yang biasa kita terima, hilang begitu saja. Bahkan seperti tidak ada kemungkinan. Ini adalah tempat yang disebut kesehatan yang sempurna.
 
Melangkah ke alam ini, tidak peduli seberapa singkat kunjungan ini, dapat membawa transformasi dan penyembuhan yang mendalam. Dalam keadaan hubungan antara pikiran-tubuh roh sejati ini, semua asumsi sebelumnya tentang eksistensi sehari-hari, menghilang.
 
Dan kita mengalami realitas ideal yang tertinggi. Terkadang kesehatan kita kurang dari sempurna, tetapi kita perlu memahami bahwa itu bukanlah keadaan permanen kita. Ini hanya "snapshot", pikirkan sejenak tentang foto yang Anda ambil, mungkin di pantai. Dalam gambar ada unsur-unsur tertentu yang diatur dengan cara tertentu. Ombak menerjang saat air pasang, burung-burung melayang di udara, pasangan berjalan berdampingan, di sepanjang tepi air. Jika Anda kembali keesokan harinya, atau bahkan dalam satu jam berikutnya pemandangannya akan sangat berbeda.
 
Itu sama untuk tubuh kita. setiap saat berbeda dari yang terakhir. Jadi sementara kita bisa mempercayai diagnosisnya, kita tidak perlu mempercayai prognosisnya. Kita adalah pengendali fisiologi kita sendiri. Dan kita dapat mengambil langkah-langkah untuk memulihkan kesehatan dan vitalitas kita. Kita dapat melatih otak untuk berpikir dengan cara baru, dan memilih kebiasaan bergizi yang akan membantu kita lebih sering terhubung dengan kesehatan yang sempurna dalam hidup kita.
 
Otak menyimpan keyakinan kita dan mengambilnya kembali sebagai pikiran, dan dapat menyebabkan kita mengalami perasaan negatif, untuk mengubah pandangan seperti itu kita harus mengundang pikiran kita untuk menjadi sekutu kita. Saat kita melakukan ini, kita akan menjadi lebih terbuka terhadap pemikiran terobosan, meningkatkan harapan kita lebih tinggi dari yang pernah kita bayangkan. Dan menemukan solusi kreatif untuk mewujudkan apa yang kami impikan.
 
Memulai perjalanan kita menuju kesehatan yang sempurna, kita mulai dengan membentuk jalur baru di otak, untuk memindahkan kita dari tingkat masalah ke tingkat solusi. Dan dengan memeriksa keyakinan kita saat ini, dan menciptakan persepsi baru, kita dapat menjalani kehidupan yang lebih bersemangat dan bermanfaat.
 
Saat kita mulai bermeditasi, mari kita pertimbangkan pemikiran terpusat hari ini: "Aku berkomitmen untuk menjalani kesehatan yang sempurna. Aku berkomitmen untuk hidup dengan kesehatan yang sempurna."
 
Mari kita mulai. Silahkan menemukan posisi yang nyaman, letakkan tangan Anda dengan lembut di pangkuan Anda dan tutup mata Anda. Mulailah mengamati aliran masuk dan keluar napas Anda. Dengan setiap tarikan dan hembusan napas, biarkan diri Anda menjadi lebih rileks, lebih nyaman, lebih tenang-mengalir.
 
Sekarang dengan lembut perkenalkan mantra yang memungkinkan Anda terhubung ke memori keutuhan (wholeness). Mengulanginya secara mental/dalam pikiran dan membiarkannya mengalir begitu saja.
 
OM BHAVAM NAMAH
Yang artinya: "Aku adalah keberadaan yang mutlak, Aku adalah medan dari segala kemungkinan."
 
OM BHAVAM NAMAH. Setiap kali Anda menemukan diri Anda terganggu oleh pikiran atau sensasi di tubuh Anda,
atau suara-suara di sekitar Anda, cukup kembalikan perhatian Anda untuk mengulang mantra secara mental.
 
OM BHAVAM NAMAH. Lanjutkan meditasi Anda. Saya akan mengingatkan waktu dan pada akhirnya Anda akan mendengar saya membunyikan bel yang lembut. OM BHAVAM NAMAH. Hanya dalam pikiran. OM BHAVAM NAMAH.
 
Setelah Bermeditasi
Saatnya untuk melepaskan mantra. Bawalah kesadaran murni Anda kembali ke tubuh Anda. Luangkan waktu sejenak untuk beristirahat, tarik napas dan hembuskan secara perlahan dan dalam.
 
Ketika Anda merasa siap, bukalah mata dengan lembut. Saat Anda melanjutkan hari Anda, bawalah pengetahuan ini: "hanya dengan perubahan pikiran, Anda dapat mengubah hidup Anda."
 
Renungkan pemikiran utama hari ini:
Aku berkomitmen untuk menjalani kesehatan yang sempurna
Aku berkomitmen untuk menjalani kesehatan yang sempurna
Aku berkomitmen untuk menjalani kesehatan yang sempurna
 
Namaste.(*)
 
Penulis: Ori Wardana
Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved