Ayo, Lepaskan Penat dengan Berpetualang Ke Pantai Pink di Lombok Timur!

Traveling

Pantai Pink di Lombok Timur

Penulis:Bearita.com

Pantai Tangsi di desa Sekaroh, Lombok Timur, lebih dikenal dengan nama Pantai Pink. Pantai Pink menjadi salah satu tujuan wisata yang cantik dan menarik untuk dijelajahi lebih jauh.

Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna pink. Ada tujuh pantai dengan pasir berwarna merah muda di dunia, dua di antaranya ada di Indonesia.

Warna pink dihasilkan dari pasir pantai yang bercampur dengan serpihan karang merah muda bernama homotrema rubrum. Pantulan cahaya matahari membuat warna pink di pasir pantai semakin cerah dan jelas. Suasana pantai yang tenang dan jauh dari pusat kota memberikan rasa nyaman. Menatap pemandangan pantai pink yang eksotis cocok untuk melepas penat dan lelah.

Jika ingin mengunjungi pantai pink di Lombok Timur, kamu perlu waktu sekitar 2 jam dari kota Mataram. Area Pantai Pink masih sepi, sulit menemukan penginapan atau warung makan dekat area pantai. Jadi, jika kamu ingin berpetualang di Pantai Pink siapkan kebutuhan selama di pantai seperti makanan yang cukup.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Pink tidak hanya bersantai di tepi pantai. Kamu bisa melakukan snorkeling, memancing atau menyelam. Kamu juga bisa menyewa perahu nelayan agar bisa mengelilingi area pantai. Banyak gugusan pulau kecil yang cantik, tanjung yang eksotis, dan gua peninggalan Jepang tak jauh dari pantai.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved