Bisnis Yang Tahan Banting

Ekonomi

gambar : ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Bagi kebanyakan orang, memiliki bisnis pribadi adalah sebuah kebanggaan. Apalagi di jaman Pandemi Corona seperti saat ini.

Kita harus benar-benar mempertimbangkan bisnis apa yang tidak mudah terganggu oleh "iklim" usaha agar meminimalkan resiko usaha. Dari sekian banyaknya jenis usaha, dikutip dari bni-life.co.id berikut ini adalah 4 jenis usaha yang tidak mudah lekang oleh waktu.

  1. Bisnis Makanan Kuliner
    Sejak jaman dahulu bisnis kuliner telah ada dan berlangsung hingga saat ini, dikarenakan makanan adalah kebutuhan wajib setiap manusia. Yang Anda hanya perlu cermati adalah dalam menentukan spesifikasinya berdasarkan target pasar yang Anda incar. Semisal, menawarkan ASI booster untuk para ibu muda, berbisnis makanan katering sehat dengan harga yang lebih terjangkau bagi pekerja kantoran yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak sendiri di rumah, atau menjual kuliner favorit remaja masa kini seperti ayam geprek, sate Taichan, salmon kani mentai, dan sebagainya. Bahkan ada bisnis makanan yang berani menawarkan makanan mewah dengan harga yang ekstra mahal dimana taget pelanggannya adalah para kaum jet-set. Jadi semua tergantung target mana yang ingin anda incar.
  1.  Bisnis Fashion
    Selain makanan, pakaian dan segala aksesorinya juga menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Beruntungnya, barang-barang fashion lebih mudah untuk dipasarkan dan dijual karena tidak ada masa kedaluwarsa dan anda tidak perlu mengemasnya secara khusus. Anda hanya harus lebih kreatif dalam menawarkan produk fashion dengan gaya atau tren terbaru agar lebih diminati. Adapun jenis produk fashion yang tidak pernah mati adalah di antaranya jaket, sneakers, tas, celana jeanst-shirt, dress, dan sandal jepit dengan motif unik.
  1.  Bisnis Properti
    Properti adalah produk yang harga jualnya tidak pernah turun. Tetapi, tantangannya adalah Anda wajib menyiapkan dana modal yang lumayan besar. Akan tetapi tidak perlu khawatir, anda tetap bisa menjalankan bisnis hunian dengan modal yang lebih kecil. Anda bisa mulai dari membangun kontrakan dengan 3 sampai 5 kamar atau membeli sebuah kamar di apartemen untuk disewakan kembali.
  1.  Bisnis di Bidang Kesehatan
    Kesehatan adalah modal utama untuk dapat melakukan bermacam aktivitas sehingga orang akan selalu berusaha untuk menjaganya. Anda pun bisa melihat peluang bisnis di sini. Bukan berarti Anda harus membuka apotek atau menjual alat-alat kesehatan. Anda bisa kok menjual “ramuan” penyembuh atau pencegahan penyakit dalam bentuk lain, misalnya cold pressed juice, detox juice, suplemen, dan sebagainya.

Nah, itulah 4 bisnis yang tahan banting. Yang perlu Anda ingat Kunci keberhasilan bisnis tidak hanya bergantung pada produknya, tapi juga kemampuan Anda dalam berinovasi dan melakukan pemasaran. Jangan lupa, gunakan perangkat digital agar usaha Anda lebih mudah dijangkau calon konsumen.

 

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved