Minuman 'Kekinian' di Kota Seribu Sungai dan Harapan Wirausawahan Muda

Food

Es Kacang Merah Singapore (sumber: Nadzar)

Penulis:Bearita.com

Salah satu minuman kekininian yang banyak disukai warga Kota Seribu Sungai ialah Es Kacang Merah Singapore.

Banjarmasin - Cuaca dikota besar salah satunya dikota Banjarmasin sangatlah terasa panas pada siang hari yang begitu sangat terik. Tentunya hal ini membuat banyak orang menginginkan sesuatu yang membuat menghilangkan rasa haus dan tentunya membuat badan menjadi segar.

Banyak sekali, kita bisa lihat dari tahun 2015 hingga sekarang, di Banjarmasin bertaburan berbagai macam minuman segar seperti halnya yang lebih dikenal dengan nama "Minuman Kekinian". Minuman ini di setiap pelosok kota Banjarmasin banyak yang menjualnya. Misal saja seperti Thai tea, Es Cincau dan lain sebagainya.

Salah satu minuman kekininian yang banyak disukai warga Kota Seribu Sungai ialah Es Kacang Merah Singapore. Es Kacang Merah Singapore memang sangat disukai oleh semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa dan juga harganya pun cukup terjangkau.

"Kelezatan kacang merahnya dan juga campuran potongan buah segar seperti nangka, alpukat serta jelly menjadikan minuman ini banyak disukai," ungkap Hendra, selaku owner Kacang Merah Singapore Rizki, pada 20 Agutus 2020 lalu.

Hendra, sebagai pemuda asli Banjarmasin, berharap semoga dapat mengembangkan bisnisnya  di masa wabah Covid-19 ini dan mendapatkan perhatian serta dorongan dari pemerintah terkhususnya pemerintah Kota Banjarmasin kepada para wirausahawan muda.

Penulis: Muhammad Abdurrahman Nadzar, Mahasiswa UIN Antasari

Editor: Arbani

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved