Tips Jaga Pikiran Positif agar Tubuh Sehat dan Terhindar dari Covid-19

Tips

Ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Kasus Covid-19 di Indonesia masih belum selesai. Dimasa pandemi ini, kita dianjurkan untuk lebih ekstra menjaga kesehatan.

Menjaga asupan makanan sehat dan olahraga adalah hal penting dalam menjaga kesehatan. Jangan lupa ada satu hal lagi yang tak kalah penting yaitu berpikiran positif. Salah satu dari kita mungkin sedang menjalani isolasi mandiri di rumah atau sedang dirawat di rumah sakit karena Covid-19.  

Sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa optimisme atau menjaga pikiran positif dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mempercepat penyembuhan penyakit. 

Seseorang yang berpikiran positif cenderung lebih tekun dan bersemangat untuk menjalani pengobatan ketika sakit. Sebaliknya, seseorang yang berpikiran negatif memiliki semangat sembuh yang rendah dan cenderung pasrah.

Pola pikir optimis meningkatkan daya tahan tubuh karena membuat kita lebih pandai mengelola stres. Stres adalah salah satu sumber penyakit yang kadang tidak kita sadari. 

Stres juga membuat proses kesembuhan menjadi tersendat. Maka dari itu, mari kita terapkan pola hidup sehat dan tetap menjaga pikiran positif, khususnya selama pandemi Covid-19 ini. 

Lakukan hal-hal menyenangkan, seperti memakan makanan kesukaan dengan tetap memperhatikan gizinya. Pilih olahraga yang bisa menyehatkan tubuh dan pikiran seperti yoga atau meditasi. Selain itu, berteman dengan orang-orang yang berpikiran positif juga akan membuat kamu lebih optimis menjalani hidup sehingga tubuh dan pikiran selalu sehat.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved