Langkah Awal Membuat Kanal di Youtube

Tips

Akademi Pembuat Konten Youtube

Penulis:Bearita.com

"Di YouTube setiap orang berhak menyampaikan pendapat, dan dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika kita bersedia mendengar, berbagi, dan membangun komunitas melalui kisah-kisah yang dimiliki"

Bearita.com - YouTube membantu Anda belajar, dengan nenyediakan berbagai tips internal dan saran pakar untuk para kreator seperti Anda. Panduan memulai pembuatan kanal ini mencakup semua hal penting untuk menyiapkan dan menjalankan kanal Anda.  

Bagikan Cerita Anda kepada Dunia

Cerita apa yang ingin Anda bagikan? Di YouTube setiap orang berhak menyampaikan pendapat, dan dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika kita bersedia mendengar, berbagi, dan membangun komunitas melalui kisah-kisah yang kita miliki.

YouTube adalah platform terbuka. Nilai yang kita miliki didasarkan pada empat kebebasan utama: kebebasan berekspresi, kebebasan mendapatkan informasi, kebebasan menggunakan peluang, dan kebebasan memiliki tempat berkarya.

Salah satu hal terbaik tentang YouTube adalah Anda dapat berinteraksi dan mengembangkan komunitas terlepas dari apa pun passion Anda, entah itu komedi, olahraga, mode, game, makanan, atau kehidupan sehari-hari.

Melalui YouTube, Anda memiliki kekuatan untuk terhubung dengan penonton dalam jumlah besar dan beragam. Lebih dari 1,9 miliar orang login ke YouTube setiap bulannya, dan YouTube memiliki versi lokal di lebih dari 90 negara.

Selain itu, orang juga dapat menemukan konten Anda dalam berbagai cara. Meskipun banyak penonton mengakses YouTube melalui ponsel, tablet, atau komputer, YouTube juga banyak ditonton dari layar televisi.

Ikuti Passion Kreatif Anda

Saat memulai perjalanan Anda di YouTube, penting untuk bersikap autentik. Penonton lebih cenderung terhubung jika mereka melihat Anda sangat bersemangat tentang topik yang dibawakan.

Ada banyak alasan orang untuk menjadi kreator YouTube. Misalnya, untuk terhubung dengan komunitas serupa, memamerkan bakat uniknya, memicu perubahan sosial, atau mempromosikan bisnis. Banyak kreator bergabung dengan YouTube untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan. Pikirkan tentang misi Anda di YouTube:

  • Bagaimana dampak yang ingin Anda timbulkan?
  • Apa yang ingin Anda sampaikan?
  • Pengetahuan apa yang dapat Anda bagikan dengan orang lain?
  • Siapa kreator YouTube favorit Anda dan apa yang membuat mereka mengesankan bagi Anda?

Di YouTube, ada beberapa batasan mengenai apa yang dapat Anda bagikan. Harap selalu ingat Pedoman Komunitas, yang membantu menjaga platform ini tetap aman bagi semua orang.

Siapkan Kanal Anda

Sangat mudah untuk memulai di YouTube. Jika Anda belum melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat kanal baru (Anda memerlukan akun Google):

Pilih nama kanal yang disukai dan mewakili Anda (serupa dengan nama pengguna di akun media sosial).

Selanjutnya, Anda mungkin ingin langsung memperbarui beberapa setelan akun, seperti menghubungkan akun media sosial Anda, menyetel tingkat privasi untuk video, dan menentukan cara menerima notifikasi.

Untuk mengaktifkan beberapa fitur, seperti thumbnail kustom dan upload video berdurasi lebih lama, Anda mungkin diminta untuk memverifikasi akun Anda. Itu saja. Anda siap memulai debut di YouTube!  

Cobalah

Lihat beberapa kanal yang menarik bagi Anda di YouTube. Catat cara para kreator ini mengekspresikan diri mereka melalui video, dan rencana yang akan dilakukan pada kanal Anda.

Tulis pernyataan misi untuk kanal Anda. Pertimbangkan siapa yang akan menjadi penonton Anda, dan apa yang akan diwakili kanal Anda kepada dunia.*

Sumber: Youtube Creator Academy

Editor: ASP

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved