Jika Ingin Kerja di Luar Negeri Sebaiknya Belajar Bahasa Inggris British atau Inggris Amerika ya?

Tips

Ilustrasi

Penulis:Bearita.com

Pertanyaan sesuai dengan judul muncul di beranda Quora saya. Menarik nih buat ditelusuri apa sebenarnya yg lebih kita butuhkan sebelum kerja di luar negeri.

Sebenarnya lebih baik mempelajari Inggris British atau Inggris Amerika sih kalau kerja ke luar negeri? Jawabannya adalah bukan keduanya. Melainkan bahasa Inggris yang baik dan benar.

David Beckham dan keluarganya saja dengan aksen British totok saja bisa dapat kerja dan terkenal di Amerika. Begitu juga sebaliknya, ada orang dengan aksen Amerika yang bekerja di Inggris.

American atau British itu hanya dialek atau aksen saja, yang penting adalah kemampuan bahasa Inggris nya kita miliki itu sudah mencukupi atau belum? Maksudnya, setidaknya kita bisa bercakap-cakap dengan lancar dan dapat membaca serta menulis dalam bahasa Inggris ini.

Bekerja di luar negeri lebih berat tantangannya daripada sekedar sekolah di sana karena bekerja itu kan dibayar orang dan yang membayar kita maunya yang terbaik. Kita harus punya kemampuan di atas rata-rata sehingga orang di luar negeri sana mau mempekerjakan kita.

Terkait
Sumber Referensi Cerdas | Beragam Informasi Unik dan Berani
Copyright ©2024 bearita.com All Rights Reserved